http://www.imzupload.com/s04yv61p18ci/pmcg-sr-cd1.part1.rar http://www.imzupload.com/ned9vctpzr8w/pmcg-sr-cd1.part2.rar http://www.imzupload.com/jlvzd



ilustrasi (ist)

Jakarta – Sebagian besar pengguna internet di Asia Tenggara rupanya mewarnai kehidupan asmara mereka lewat layanan Instant Messaging (IM). Mulai dari mengajak kencan, putus dari pacar, hingga aktivitas perselingkuhan dilancarkan dari pesan instant ini.

Dalam sebuah survei yang digelar Microsoft Windows Live kepada 1.400 responden di Asia Tenggara terungkap bahwa 86,5% dari responden mengaku memanfaatkan IM untuk mengajak seseorang berkencan, bahkan 6,8% di antaranya ingin melamar seseorang secara online.

Menariknya, sementara orang-orang berpikir bahwa mengajak seseorang berkencan melalui layanan online itu dapat diterima, hanya sepertiga responden (33,3%) mengaku akan menyatakan putus melalui IM.

“Saya adalah orang yang romantis, tetapi saya tidak berpikir bahwa meminta seseorang untuk berkencan dengan cara online adalah sesuatu yang salah,” ujar Ade Mailangkay, seorang banker. “Kita berada di era digital. Saya mengenal banyak orang yang lebih memilih untuk mengambil langkah pertama yaitu melalui Instant Messenger. Namun berbeda pada saat ia melamar seseorang,” tambahnya.

Pun demikian, selain mengundang asmara, IM juga punya andil untuk memancing prahara. Sebab, tak sedikit penggunanya yang memanfaatkan IM untuk selingkuh alias flirting ke orang lain yang bukan pasangannya.

Dari survei ini saja misalnya, ada 60,9 persen atau lebih dari setengah responden yang mengaku sering menggoda orang lain di luar pasangan mereka dengan cara online.

“Melalui Instant Messenger atau bahkan SMS, Anda memiliki kesempatan untuk mengungkapkan hal-hal yang segan untuk diucapkan ketika berhadapan langsung. Kan lebih mudah untuk menggoda atau mengajak seseorang kencan, karena mereka tidak dapat melihat betapa gugupnya kita,” ujar Ade dalam keterangan tertulis yang dikutip detikINET, Selasa (17/11/2009).

http://www.detikinet.com/read/2009/11/17/112821/1243143/398/instant-messaging-sarana-selingkuh-potensial

About Kureka

http://www.keymochi.com

Posted on 17 November 2009, in Technology. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: