Ternyata, Spesial Effect Film-Film Hollywood Dibuat di Indonesia

Hollywood lebih senang menggunakan spesial efek wajah pada sebagian besar film box officenya untuk menghidupkan karakter-karakter tertentu sebuah film daripada harus menggunakan 3 dimensi dari komputer.

Tapi tahukah Anda dimana tempat pembuatan spesial efek tersebut! Di Amerika, Inggris atau Jepang? Semuanya salah! Karena kenyataannya special effect wajah pada karakter-karakter film dibuat di Indonesia. Adalah ahli special effect kenamaan Hollywood Orlando yang membuat spesial efek tersebut di Indonesia; tepatnya di Bali.

modelnya adalah artis Christian Sugiono di acara Om Farhan : cekodotlah langsung gan..jangan lupa












christian sugiono testimonial

Quote:
Ini adalah proses pembuatan topeng special effect untuk film-film seperti Lord Of The Ring dsbnya. Make up artistnya adalah Orlando, orang Swiss yang tinggal di Bali dan dia produksi segala macam special effect, dari topeng, baju, property dsbnya. Semuanya di produksi di Indonesia dan dipakai buat film-film di Hollywood seperti Lord Of The Rings, Terminator dsbnya. Canggih ya.

Ini prosesnya lama banget. Jadi pertama-tama banget dibikin cetakan negatif kepala gue dulu dari silikon dsbnya. Ini prosesnya sekitar 1.5 jam dari awal banget sampai akhir. Muka rasanya tuh panas banget dan kaku.

Setelah jadi, 1 bulan kemudian topeng sudah ready dan bisa untuk dipakai. Di studio Oom Farhan, proses pemasangan topeng sudah dimulai dari jam 2 siang. Harus tahan duduk dalam posisi yang sama selama beberapa jam dengan kepala mendongak dan diutak-atik. Dipasangin soft lens, gigi palsu, wig dan kostum.

Setelah acara selesai jam 23.45 baru topeng bisa dibuka. Dan proses pembukaannya makan waktu 30 menit sendiri.

Gila, pengalaman banget tuh, buat tampil di talk show pake topeng seperti itu aja udah cape banget, gimana yang main film-film itu sampai harus berakting apalagi beradegan laga…

Great job Orlando”

sang empunya Orlando punya alesan kenapa doski bikin studionya di bali “Karena bahan yang dicari sangat mudah dan rambut yang digunakan adalah asli dari manusia Indonesia sebab tidak mudah patah meskipun diberi warna yang berwarna warni”. Harga pembuatannya bervariasi sekitar 5 juta sampai dengan ratusan juta rupiah tergantung dari permintaannya. Proses pembuatannya memerlukan waktu lama sekitar 1 minggu sampai 2 bulan, tergantung dari spesial efek yang dibuat.

sumber http://christian-sugiono.blogseleb.c…k+-+Oom+Farhan
http://www.sumeks.co.id/index.php?op…8395&Itemid=44
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2640667

About Kureka

http://www.keymochi.com

Posted on 26 October 2009, in Entertainment. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: