Barca Akhirnya Kalah Juga


Reuters

Barcelona – Barcelona baru saja ditekuk Rubin Kazan. Menyakitkan, karena kekalahan itu adalah yang kali pertama musim ini, terjadi di kandang sendiri dan juga diderita dari lawan yang di atas kertas seharusnya dapat diatasi si juara Eropa.

Setelah mengawali musim dengan gemilang, akhir pekan lalu Barca tersendat di La Liga Primera kala diimbangi Valencia tanpa gol. Nasib lebih buruk dipetik pertengahan ini, Rabu (21/10/2009).

Menjamu Rubin Kazan yang tim debutan Liga Champions, Barca harus mengakui keunggulan tim tamu dan kalah dengan skor 1-2. Padahal Soccernet mencatat ‘Los Cules’ membombardir gawang Rubin dengan 24 tembakan (10 di antaranya mengarah gawang), sementara Rubin sendiri cuma bikin total tiga tembakan.

Di depan pendukungnya, Barca juga mendominasi penguasaan bola dengan 75 persen, menyisakan hanya 25 persen untuk Rubin si “anak bawang”. Namun, pada akhirnya tuan rumahlah yang tertunduk lesu, dengan latar belakang tim tamu yang bergembira ria.

“Di pertandingan seperti ini Anda bisa menang sembilan dari sepuluh kali, tapi hari ini kamilah yang harus kalah,” sesal gelandang Barca Xavi kepada AS.

Entrenador Barca Josep “Pep” Guardiola bisa dipastikan juga tak kalah kecewa dari pemainnya karena tak bisa menghindarkan kekalahan hanya beberapa hari setelah ditahan tim lawan di kompetisi lokal. Tapi dia berusaha memaklumi bahwa kekalahan pun merupakan bagian dari permainan.

“Hal-hal seperti ini biasa terjadi. Ini bukan yang kali pertama dan aku ragu akan jadi yang terakhir. Aku sendiri merasa kami tak main buruk,” ucap dia mencoba berlapang dada menuntaskan laga dengan hampa angka, seperti dikutip NY Times.

Presiden Barca Joan Laporta ikut berusaha tetap optimistis menilai kekalahan tersebut. Menilai bahwa Barca hanya terpeleset saat melawan Rubin, Laportan pun memberikan suntikan semangat kepada para pemainnya.

“Kami kan tak bisa terus-terusan menang, tapi saya tetap harus memberi selamat kepada para pemain atas usaha keras mereka,” tukas Laporta di Sport.

Sebelum bersua Rubin, Barca tak terkalahkan di sembilan laga Liga Spanyol dan Liga Champions. Dari ke-9 laga itu, hanya dua kali Lionel Messi cs tak dapat poin penuh yakni saat ditahan Inter Milan 0-0 di Liga Champions dan 0-0 lawan Valencia di kompetisi lokal.

Rubin adalah tim pertama yang bisa menjungkalkan Barca musim ini, bahkan selama beberapa bulan belakangan di Liga Champions, dalam sebuah duel yang bak terjadi antara David versus raksasa Goliath, yang bahkan dihelat di rumah sang raksasa pula.

http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2009/10/21/105646/1225541/73/barca-akhirnya-kalah-juga

About Kureka

http://www.keymochi.com

Posted on 22 October 2009, in Football, Sports. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: