Raul, Raja di Bernabeu


AFP

Madrid – Jika selama ini Raul Gonzalez identik dengan sebutan Pangeran Bernabeu. Kini Raul pun selayaknya mendapat gelar Raja Bernabeu berkat rekor yang baru saja ia capai. Apa itu?

Selain dua gol yang disumbangkan Raul saat Real Madrid membungkam Real Valladolid 4-2, Minggu(18/10/2009) dinihari WIB, ia pun sukses mencatatkan penampilannya ke 711 bersama Los Blancos di seluruh kompetisi dan berhak menempati tempat teratas yang sebelumnya digenggam Manuel Sanchis, mantan kapten tim sekaligus bek yang pensiun tahun 2001.

Sejak memainkan debutnya bersama Madrid di musim 1994/1995, Raul memang dikenal sebagai manusia rekor di klub raksasa Spanyol itu. Sebelum rekor penampilan terbanyak ini direbutnya, Raul pun sudah punya rekor pencetak gol terbanyak di Madrid dengan 319 gol di seluruh kompetisi dan ia pun masih memegang rekor pemain yang masih aktif di La Liga dengan gol terbanyak yaitu 228 gol.

Selain rekor di tanah Spanyol, Raul pun masih memegang rekor lain di Eropa yaitu memimpin daftar top skorer kejuaraan antarklub di benua itu dengan 66 gol. Catatan hebat bapak empat anak ini yang lain adalah top skorer timnas Spanyol dengan 44 gol dari 102 caps, tak pernah mendapat kartu merah dan hanya 22 kali diganjar kartu kuning.

Namun, menyoal penampilan di La Liga, di mana Raul memegang rekor pemain Madrid dengan penampilan tebanyak yakni 529 caps, si pemain 32 tahun itu masih kalah dari mantan kiper timnas Spanyol, Andoni Zubizarreta dengan 622 caps.

Meski begitu, dengan status kapten serta ‘pemain yang tak tersentuh’ di Los Merengues, Raul pun tampaknya segera akan memecahkan rekor itu dalam beberapa tahun ke depan.

“Aku senang, tapi terpenting aku sangat bangga kami meraih tiga poin penting. Aku tidak mengira akan mendapatkannya. Ini sudah 15 tahun berlalu sejak debutku dan sangat sulit untuk menjadi figur seperti ini,” ujar Raul kepada Marca terkait rekor yang baru saja dicapainya itu.

Sebelum pertandingan pun, Raul melakukan seremoni penyerahan trofi langsung oleh presiden Florentino Perez yang didampingi oleh Direktur Olahraga Jorge Valdano.

Well, dengan rekor-rekor tersebut sudah sepantasnya Raul dibilang Rajanya Bernabeu bukan?
( mrp / din )

http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2009/10/18/113304/1223569/75/raul-raja-di-bernabeu

About Kureka

http://www.keymochi.com

Posted on 18 October 2009, in Football, Real Madrid, Sports. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: