Madrid Tekuk Valladolid 4-2


Daylife

<!–
–> Madrid – Real Madrid kembali meraih kemenangan, usai pekan sebelumnya ditaklukkan Sevilla. Bertanding di hadapan pendukung sendiri, Los Blancos menekuk Real Valladolid 4-2.

Pada pekan sebelumnya, Sevilla sukses menjadi tim pertama yang menaklukkan Madrid. Kemenangan 2-1 yang diraih Luis Fabiano cs. membuat catatan kemenangan beruntun Los Merengues berhenti di angka lima.

Imbasnya, mereka pun tertinggal dari Barcelona yang belum pernah satu kali pun menelan pil pahit. Alhasil laga melawan Valladolid ini dijadikan bidikan lagi untuk meraih tiga poin.

Lesakkan dua gol Raul Gonzalez (menit 14 dan 18), serta dua gol lainnya dari Marcelo (45) dan Gonzalo Higuain (79) memastikan raihan tersebut. Valladolid hanya mampu membalas lewat Nauzet Aleman di menit 29 dan Marquitos pada menit 53.

Dengan hasil ini Madrid tetap bersaing ketat dengan Barcelona. Mereka kini mengoleksi poin sama dengan Barca; 18. Hanya saja Los Cules masih berpeluang menambah angkanya jika bisa menaklukkan Valencia beberapa saat lagi.

Jalannya Pertandingan

Madrid membuka keunggulan ketika laga baru berjalan 13 menit. Esteban Granero yang berada di sisi kanan melihat pergerakan Raul yang berlari menuju kotak penalti. Ia pun memberikan operan kepada sang kapten. Dengan satu sepakan, Raul pun membobol jala Valladolid.

Lima menit berselang, ikon Madrid itu menambah keunggulan timnya. Berawal dari operan Rafael Van der Vaart kepada Marcelo, bola kemudian diteruskan nama terakhir dengan sebuah sepakan datar. Raul yang berada di arah bola, langsung menyonteknya ke arah gawang. Skor berubah 2-0.

Tertinggal dua gol, Valladolid tak putus asa. Menit 23, Nauzet melepaskan umpan lambung ke arah kotak penalti Madrid. Bola kemudian disambut dengan sundulan oleh Diego Da Silva, tetapi Iker Casillas berhasil menangkap bola sundulannya.

Nauzet akhirnya memperkecil ketertinggalan timnya pada menit 29. Melalui sebuah tendangan bebas, ia berhasil menyepak bola melewati pagar betis dan merobek jala Madrid. Bola bersarang di pojok kiri atas gawang tanpa bisa dihentikan Casillas.

Enam menit menjelang babak pertama usai, Marcelo mengirim operan kepada Rafael Van der Vaart. Gelandang asal Belanda itu kemudian melepaskan tendangan first-time. Sial baginya, bola sepakannya melebar.

Tepat sebelum babak pertama berakhir, Marcelo akhirnya memperbesar keunggulan Madrid menjadi 3-1. Ia menggiring bola dari sisi kiri, lalu melewati dua orang pemain Valladolid. Aksinya ini diakhiri dengan satu tendangan datar yang akhirnya bersarang di pojok jala tim tamu.

Ketika pertandingan memasuki menit 53, Valladolid kembali menipiskan skor. Diego Da Silva mengirimkan umpan terobosan kepada Marquitos dan nama terakhir menyontek bola untuk menaklukkan Casillas. Skor berubah menjadi 2-3.

Enam menit kemudian, Nivaldo nyaris membuat kedudukan sama kuat. Ia meneruskan sepak pojok Alvaro Rubio dengan sebuah sundulan. Tetapi bola malah mengarah tepat ke tangkapan Casillas.

Sepuluh menit menjelang bubaran, Madrid akhirnya memastikan kemenangan ini lewat Gonzalo Higuain. Umpan dari Xabi Alonso diteruskan penyerang internasional Argentina ini dengan sebuah lob. Kiper Jacobo pun takluk dengan aksinya itu. Madrid unggul 4-2 dan bertahan hingga akhir laga.

Susunan Pemain

Real Madrid: Iker Casillas, Raul Albiol, Pepe, Marcelo, Sergio Ramos, Lassana Diarra, Xabi Alonso, Karim Benzema (Gonzalo Higuain 72), Raul Gonzalez (Royston Drenthe 82), Rafael Van der Vaart (Kaka 72), Esteban Granero.

Real Valladolid: Jacobo, Nivaldo, Luis Prieto, Cesar Arzo, Pedro Lopez, Borja (Pele 79), Alvaro Rubio, Diego Da Silva, Hector Font (Alberto Bueno 77), Marquitos, Nauzet Aleman (Manucho 58).

http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2009/10/18/031518/1223435/75/madrid-tekuk-valladolid-4-2

About Kureka

http://www.keymochi.com

Posted on 18 October 2009, in Football, Real Madrid, Sports. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: