Pesta Gol, Spanyol Sempurna, Pesta Gol, Spanyol Sempurna


Reuters

Zenica – Spanyol melanjutkan catatan raihan poin sempurna sampai berakhirnya kualifikasi Piala Dunia. Bertandang ke Bosnia-Herzegovina, ‘Matador’ mengamuk dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 5-2 itu.

Kedua tim dalam laga tersebut memang sudah tidak menargetkan apa-apa lagi, terkait dengan peringkat di klasemen. Spanyol sebelumnya telah memastikan tiket otomatis ke Afrika selatan sedangkan Bosnia juga telah berhak melangkah ke babak playoff.

Hasil ini memperkokoh posisi Spanyol di puncak Grup 5 dengan mendulang 30 angka dari 10 laga yang telah mereka lakoni. Sedangkan Bosnia tetap berada di posisi dua dengan 19 poin.

Dalam pertandingan di Stadion Bilino Polje, Zenica, Kamis (15/10/09) dinihari WIB tersebut, lima gol yang Spanyol dilesakkan oleh Gerrard Pique, David Silva, Juan Mata dan Alvaro Negredo sebanyak dua kali. Sedangkan sepasang gol Bosnia dihasilkan Edin Dzeko dan Zvejdan Misimovic.

Pada partai itu, Spanyol yang kehilangan Fernando Torres akibat cedera menerapkan formasi 4-5-1. Negredo diplot sebagai penyerang tunggal dengan ditopang tiga gelandang serang, Albert Riera, Andres Iniesta dan David Silva.

Strategi tersebut rupanya berjalan dengan cukup baik. Spanyol mampu dengan leluasa menguasai lini tengah.

Tim tamu membuka keunggulan di menit 13 lewat tandukan Pique. Memanfaatkan umpan bola mati dari Xabi Alonso, bek Barcelona ini memenangi duel udara untuk menyundul bola yang mengarah ke sudut kanan gawang tuan rumah.

Belum juga dapat menghela nafas, Bosnia kembali kebobolan satu menit kemudian. Memanfaatkan umpan Iniesta dari sisi kiri, Silva melepaskan tendangan rendah yang mengarah yang gagal dijangkau Nemanja Supic. Hasil ini bertahan sampai turun minum.

Gebrakan Spanyol belum juga berhenti di babak kedua. Tim tamu berhasil menambah angka setelah Negredo melepaskan tendangan jarak dekat dengan kaki kirinya yang bersarang di pojok kanan gawang.

Aksi Negredo berlanjut lima menit kemudian. Memanfaatkan umpan Riera, penyerang Sevilla ini berhasil mengubahnya menjadi gol melalui sontekan kaki kanannya.

Mata melengkapi pesta Spanyol melalui golnya di menit 89. Berdiri di samping kiri gawang, gelandang Valencia ini melepaskan tendangan kaki kanan yang diarahkan ke tiang jauh yang bersarang mulus.

Satu menit kemudian Bosnia berhasil membuat dua gol cepat untuk memperkecil ketertinggalan. Dzeko menaklukkan Iker Casillas lewat sentuhan kaki kanannya disusul sentuhan Zvejdan Misimovic ditempat yang kurang lebih sama.

10 Pemain Turki Bekuk Armenia

Sementara itu di pertandingan lainnya Turki yang bermain dengan 10 pemain berhasil menekuk Armenia 2-0. Dalam pertandingan yang diwarnai dengan dikeluarkannya Ceyhun Gulselam itu, dua gol yang tercipta dilesakkan oleh Halil Altintop dan Servet Cavin.

http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2009/10/15/031108/1221660/73/pesta-gol-spanyol-sempurna

About Kureka

http://www.keymochi.com

Posted on 15 October 2009, in Football, Sports. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: