Inggris Akan Gelar Kompetisi ‘Hacker Idol’



ilustrasi (ist.)

Jakarta – Sebuah kompetisi mencari bakat di bidang keamanan komputer diledek dengan julukan ‘Hacker Idol’. Mampukah kegiatan itu menemukan bakat terpendam?

Kompetisi tersebut rencananya akan digelar oleh pemerintahan Inggris pada 2010. Seperti dikutip detikINET dari The Register, Selasa (13/10/2009), kompetisi itu dimaksudkan untuk menyaring bakat-bakat terbaik Inggris di bidang keamanan komputer.

Peserta akan dinilai berdasarkan kemampuan mereka menghalau serangan dan menembus keamanan suatu situs. Pemenang akan mendapatkan pelatihan dari lembaga ternama SANS Institute.

Selain itu, pemenang juga akan mendapat kesempatan belajar di universitas dan penempatan kerja. TimesOnline.co.uk melaporkan salah satunya adalah bekerja di pemerintahan dengan gaji enam digit (ratusan ribu poundsterling atau miliaran rupiah).

Meski belum dimulai, kompetisi itu sudah mulai mendapat julukan setengah meledek: Hacker Idol.

Acara seperti American Idol dan sejenisnya memang hingga saat ini masih diperdebatkan kemampuannya dalam memunculkan bakat-bakat terpendam. Kebanyakan artis sukses justru hadir dari luar kompetisi.

Demikian pula kritikan untuk ‘Hacker Idol’ tesebut. Seorang peneliti keamananan, Chris Bod dari FaceTime, menyebut Inggris akan mendapatkan hasil yang sama dengan menggunakan ‘ramalan dan jampi-jampi’.

Kompetisi yang akan digelar oleh pemerintah Inggris ini mengadaptasi kompetisi serupa di Amerika Serikat bertajuk ‘US Cyber Challenge’.

http://www.detikinet.com/read/2009/10/13/080259/1220295/323/inggris-akan-gelar-kompetisi-hacker-idol

About Kureka

http://www.keymochi.com

Posted on 13 October 2009, in Technology. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: