Kualifikasi Piala Dunia, Hasil Pertandingan di Zona Eropa


AFP

Jakarta – Satu putaran kualifikasi Piala Dunia 2010 sudah tuntas dihelat lagi. Dari laga-laga tersebut, sejumlah tim Eropa seperti Italia baru memastikan lolos sementara lainnya menjaga kans, dengan Portugal sebagai contohnya.

Dari Grup 1 zona Eropa, Denmark akhirnya memastikan lolos ke Afrika Selatan berbekal kemenangan 1-0 atas Swedia, Minggu (11/10/2009) dinihari WIB. Tambahan tiga angka bikin ‘Dinamit’ mengoleksi 21 poin untuk lolos dengan satu laga tersisa lawan Hongaria.

Masih di grup yang sama, Portugal menjaga asa meraih tiket playoff setelah menggebuk Hongaria 3-0 di Dr. Magalhaes Pessoa. Cristiano Ronaldo cs kini punya poin 16 dan belum aman karena ada Swedia menguntit dengan angka 15.

Di Grup 2, Swiss kian mendekat ke Afrika Selatan setelah menang besar 3-0 dalam kunjungannya ke Luksemburg. Hasil itu bikin Swiss dalam posisi terdepan di grup ini dengan angka 20, diikuti Yunani yang punya poin 17 usai menang 5-2 dari Latvia.

Juga belum ada yang lolos dari Grup 3 menyusul kekalahan 0-2 Slovakia atas Slovenia. Slovakia, meski kalah, masih ada di peringkat pertama dengan 19 poin diikuti Slovenia yang punya 17 angka. Republik Ceko menguntit di tempat tiga dengan angka 15 usai menang 2-0 atas Polandia.

Beranjak ke Grup 4, Jerman akhirnya memastikan satu tiket otomatis ke Afrika Selatan usai menggebuk Rusia 1-0 di Luzhniki Stadium. Rusia sendiri walau kalah tetap berpeluang hadir di Piala Dunia karena telah memastikan tiket playoff.

Kesempurnaan Spanyol di Grup 5 masih langgeng usai menang 2-1 dalam laga tandang ke markas Armenia. ‘Matador’ dipastikan lolos dengan ditemani Bosnia Herzegovina sebagai peraih tiket playoff setelah menang 2-0 atas Estonia. Peluang Turki untuk mengejar sudah pupus usai ditekuk Belgia 2-0.

Masih soal kesempurnaan, Inggris di Grup 6 tak bisa melakukan apa yang dibuat Spanyol. ‘Tiga Singa’ kalah untuk kali pertama di fase kualifikasi usai ditekuk Ukraina 0-1. Inggris, yang sudah memastikan lolos, memberikan nafas untuk Ukraina yang kini akan bersaing ketat dengan Kroasia untuk meraih tiket playoff.

Di Grup 7 Prancis berpesta gol 5-0 atas Kepulauan Faroe. Namun, kemenangan itu hanya diganjar tiket playoff karena tiket otomatis sudah digondol Serbia yang turut menang besar dengan skor sama atas Romania.

Italia memastikan jadi jagoan Grup 8 setelah menuntaskan laga dramatis kontra Irlandia yang berakhir imbang 2-2. Berkat hasil itu, kedua tim bergandengan tangan lolos dari grup ini, dengan Italia jadi juara grup sedangkan Irlandia mendapat tiket playoff.

Hasil Pertandingan:
Denmark 1 – 0 Swedia
Portugal 3 – 0 Hongaria
Luksemburg 0 – 3 Swiss
Yunani 5 – 2 Latvia
Israel 3 – 1 Moldova
Republik Ceko 2 – 0 Polandia
Slovakia 0 – 2 Slovenia
Finlandia 2 – 1 Wales
Rusia 0 – 1 Jerman
Liechtenstein 0 – 2 Azerbaijan
Armenia 1 – 2 Spanyol
Estonia 0 – 2 Bosnia-Herzegovina
Belgia 2 – 0 Turki
Belarusia 4 – 0 Kazakhstan
Ukraina 1 – 0 Inggris
Austria 2 – 1 Lithuania
Serbia 5 – 0 Rumania
Prancis 5 – 0 Kepulauan Faroe
Siprus 4 – 1 Bulgaria
Montenegro 2 – 1 Georgia
Irlandia 2 – 2 Italia

http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2009/10/11/083544/1219282/73/hasil-pertandingan-di-zona-eropa

About Kureka

http://www.keymochi.com

Posted on 11 October 2009, in Football, Sports. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: