Sasaki Kojiro, duelist terkuat bagi sang Miyamoto Musashi

Sasaki Kojiro adalah seorang pemain pedang terkenal di Jepang, dia sangat terkenal sebagai pertarung yang menyukai duelling yang bahkan lebih terkenal daripada Miyamoto Musashi. Pada masa itu, ia dianggap sebagai salah satu pemain pedang terbaik di Jepang, yang mampu melawan tiga orang musuhnya dengan hanya menggunakan Kipas.


(Foto diambil dari pemotretan game Samurai Warriors dari Koei )

Dia dan Musashi tentu saja mengenal satu sama lain, dan Musashi sangat menginginkan untuk berduel dengan. Hingga diambillah keputusan untuk berduel di sebuah pulau terpencil, alasannya mungkin karena Kojiro sudah mempunyai banyak murid dan pengikut yang tentu saja akan membunuh Musashi jika Kojiro kalah dalam duel tersebut.

Ketika waktu untuk berduel tiba, Musashi tiba lebih dari tiga jam waktu yang ditentukan (a.k.a terlambat :nohope), sebuah penghinaan yang tidak bisa dimaafkan. Selain itu, ia juga hanya menggunakan sebuah senjata yang disebut bokken (pedang kayu) yang ia buat dari dayung perahu yang ia gunakan untuk ke pulau itu. Kojiro, marah, memaki-maki Musashi yang hanya tersenyum (gila, ga ngerasa bersalah amat ). Kojiro menyerang, dan menyerang begitu dekat sehingga mengenai gelungan rambut Musashi. Tapi hanya sampai situ saja Kojiro mampu mengenai Musashi. Akhirnya Musashi mengalahkan dia, menghantamkan dayung / bokken sekeras-kerasnya ke atas kepalanya, lalu menusuk paru-parunya, dan membunuhnya (sadis ). Itulah duel sadis yang terakhir bagi Musashi.

Ada beberapa versi cerita Banyak rincian yang bertentangan tidak akan pernah dapat dibuktikan satu atau lain cara: usia Kojiro tidak diketahui (dari 20-50 tahun), beberapa orang mengatakan bahwa Kojiro ditipu Musashi dan membunuhnya, dan banyak yang menganggap seorang petarung yang ingin berangkat untuk duel lalu membuat senjata di tengah jalan adalah suatu kekonyolan (bener juga sih ).

sumber:http://deathaday.blogspot.com/2008/0…ro-sasaki.html

DIBIKIN STATUE NYA JUGA LOHH!!

Kojiro (solo)

Spoiler for solo:

Ketika duel dengan Musashi nih,..
Kojiro (kiri) Musashi (kanan)

Spoiler for duel:

Senjatanya si Kojiro disebut juga Nodachi(Katana Panjang) dengan panjang mencapai lebih dari 90cm / 3 kaki (wow!). Sebagai perbandingan, panjang katana yang biasa (standard) saja hanya 70cm / 2 kaki, 3 inchi.
Katana itu disebut “Monohoshi Zao”, “The Drying Pole” dalam bahasa Inggris. Meskipun pedang yang panjang dan berat, Kojiro mampu menggunakan pedang itu dengan lihai dan cepat.

bandingin nihh

nodahchi:

Spoiler for NODACHI:

sama ini..
katana:

Spoiler for KATANA:

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2547349

About Kureka

http://www.keymochi.com

Posted on 9 October 2009, in News. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: