sky city 1000, kota di langit

Quote:
Sky City 1000 adalah sebuah proyek pembangunan raksasa di masa depan untuk mengatasi permasalahan yang ada di Tokyo, kota metropolitan yang paling maju dengan jumlah penduduk mendekati 13 juta jiwa. beberapa permasalahan yang timbul adalah kekurangan lahan untuk membangun rumah, kurangnya penghijauan di dalam kota dan kemacetan yang luar biasa. di filmnya dibilang kalo perjalanan menuju tempat kerja di tokyo bisa sampe 2-4 jam sehari, dan diperkirakan rata-rata penduduk tokyo menghabiskan waktu 5 tahun CUMA buat pergi dan pulang kerja!

karena hal itu, maka Mori Company (sebuah grup perusahaan pembangunandi jepang) mendapatkan ide untuk mengatasi hal itu. mereka berpikir untuk menciptakan sebuah kota di langit! wah kayak gimana sih tuh? berikut detailnya dari wikipedia:

Quote:
Originally Posted by Wikipedia + Google Translate
..Rencana terdiri dari sebuah bangunan 1.000 meter (3.281 kaki) dan 400 m (1.312 kaki) lebar di pangkal, dan total luas lantai dari 8 km2 (3,1 sq mi). Terdiri 14 cekung berbentuk piring “spasi dataran tinggi” ditumpuk satu di atas yang lain. Bagian dalam dataran tinggi akan berisi taman, dan di tepi, di sisi gedung, akan menjadi apartemen. Juga termasuk di dalam gedung akan menjadi kantor, fasilitas komersial, sekolah, teater, dan fasilitas modern..

bingung kalo belom liat gambarnya? hehe cekidot isinya spoiler berikut

Spoiler for Sky City 1000:


setiap lantai dalemnya kayak gini nih gan ada apartemen, kantor, warung, tempat dugem, mall, rumah sakit, dan lain-lain.


dibandingin ama menara tokyo beda jauuuh. itu juga baru kakinya.. sori kalo gambarnya kekecilan

ternyata gambar-gambarnya masih sangat langka gan

proyek ini menghabiskan ratusan milyar (apa trilyun ya? ) dolar karena pembuatan kaki gedungnya aja udah menghabiskan baja beton yang seharga ratusan juta dan proyek ini diperkirakan akan selesai tahun 2160..

boleh dikunjungin juga: http://dsc.discovery.com/convergence…teractive.html untuk melihat seperti apa strukturnya Tokyo’s Sky City ini

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2534102

About Kureka

http://www.keymochi.com

Posted on 7 October 2009, in News. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: