Sistem Kendali Gerak PS3 Bakal Disebut Sphere?



Sphere (Reuters/Fred Prouser)

Jakarta – Setelah diperkenalkan pada Electronic Entertainment Expo (E3), sistem kendali gerak Sony PlayStation belum juga memperoleh nama. Jangankan nama resmi, nama kode saja belum terdengar. Sampai akhirnya nama Sphere muncul ke permukaan.

Tepatnya, nama Sphere mulai muncul pada Tokyo Game Show 2009 yang digelar akhir September 2009 di Tokyo. Seperti dikutip detikINET dari CVG, Selasa (6/10/2009), Sphere telah disebut-sebut oleh setidaknya dua pengembang game.

Yasuhito Baba, produser Sega, menggunakan nama Sphere untuk merujuk pada sistem kendali gerak yang akan diterapkan pada PlayStation 3. Kazunori Yamauchi, dari Gran Turismo, secara tidak langsung juga menyetujui penggunaan nama itu.

Namun, belum ada konfirmasi resmi dari pihak Sony Computer Entertainment mengenai nama kode tersebut. Pada demonya di E3 Sony memang tidak menyebut teknologi itu dengan nama khusus selain motion controller.

Dalam E3, Sphere ditampilkan sebagai dua tongkat dengan bola bundar di ujungnya. Tongkat itu, plus sebuah kamera, bisa menghadirkan pemain ke dalam game dan berinteraksi dengan berbagai benda virtual.

Sphere diperkenalkan hampir bersamaan dengan Project Natal dari Microsoft. Kedua produsen konsol game itu memang mulai bergerak ke sistem kendali dengan sensor gerak seperti yang telah dipopulerkan oleh Nintendo Wii.

( wsh / wsh )

http://www.detikinet.com/read/2009/10/06/114723/1216143/654/sistem-kendali-gerak-ps3-bakal-disebut-sphere

About Kureka

http://www.keymochi.com

Posted on 6 October 2009, in Games. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: