Woods, Atlet Pertama Tembus US$ 1 Miliar


Guardian

New York – Tiger Woods saat ini tercatat sebagai olahragawan pengumpul hadiah terbanyak sepanjang sejarah. Dia menjadi atlet pertama yang mampu menembus angka US$ 1 milar atau sekitar Rp 9,661 triliun.

Klaim sebagai olahragawan pertama yang menembus US$ 1 Miliar tersebut tak datang dari sembarang institusi. Adalah majalah keuangan dan bisnis, Forbes, yang merilisnya usai pegolf Amerika Serikat itu memenangi FedEx Cup pekan kemarin.

Woods mendapat hadiah uang sebesar US$ 10 juta atas keberhasilannya menang di FedEx. Dengan total ada enam gelar juara berhasil diraih sepanjang 2009 ini, jumlah kekayaan Woods dari uang hadiah saja bertambah lebih dari US$ 100 juta.

“Forbes sudah mulai menelusuri pendapatan Tiger sebelum dia terjun ke pro. Saat memasuki tahun 2009, Woods sudah mengumpulkan US$ 895 juta. Dan berdasar estimasi kami, setelah menghitung hadiah uang, bayaran atas penampilannya, endorsement, bonus dan bisnis sekolah golf, serta uang sebesar US$ 100 juta yang didapat sepanjang tahun ini maka jumlah pendapatannya kini mencapai 10 digit,” tulis Forbes di situs resminya.

Dengan usia yang baru 33 tahun, jumlah pendapatan Woods jelas masih sangat mungkin bertambah. Sejak terjun ke golf profesional tahun 1996 silam, sudah ratusan titel juara berhasil dia menangkan, termasuk di antaranya 71 gelar PGA Tour dan 31 kemenangan di European Tour.
( din / arp )

http://www.detiksport.com/read/2009/10/02/053443/1213371/82/woods-atlet-pertama-tembus-us–1-miliar

About Kureka

http://www.keymochi.com

Posted on 2 October 2009, in Sports. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: