Facebook Lebih Digemari Orang Kaya



ilustrasi (ist.)

Jakarta – Di antara berbagai situs jejaring sosial yang ada di internet, Facebook disebut memiliki pengguna dengan kemampuan finansial paling baik dibanding yang lain. Hal itu merupakan hasil analisa yang dilakukan pada pengguna situs-situs sosial, termasuk Facebook, Twitter hingga MySpace.

Penelitian ini dilakukan oleh perusahaan analisa perilaku konsumen Amerika, Nielsen Claritas. Mereka meneliti demografi dan perilaku lebih dari 200.000 pengguna 7 situs jejaring sosial dan blog populer, yakni: Facebook, MySpace, Blogger, Twitter, WordPress, ClassmatesOnline dan LinkedIn.

Seperti dikutip detikINET dari NYTimes, Rabu (30/9/2009), dalam penelitian ini ditemukan perbedaan mencolok antara Facebook dan MySpace. Ternyata, situs besutan Mark Zuckerberg itu lebih banyak didiami oleh orang-orang kaya. Sebaliknya, MySpace banyak digunakan oleh orang-orang yang kemampuan finansialnya di bawah pengguna Facebook dan situs jejaring lainnya.

Selain mengungkap perbedaan finansial antara Facebook-MySpace, Nielsen juga menemukan fakta bahwa mereka yang gemar ngeblog dan ber-twitter ria, kebanyakan adalah orang yang tinggal di area urban seperti New York, Los Angeles, San Francisco dan Chicago.

http://www.detikinet.com/read/2009/09/30/090954/1211551/398/facebook-lebih-digemari-orang-kaya

About Kureka

http://www.keymochi.com

Posted on 30 September 2009, in Technology. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: