Organisme-organisme terbesar pada 5 kingdom

Bakteri (eubacteria dan archaebacteria gw jadiin satu) :

Spoiler for cekidott:
Thiomargarita namibiensis

bakteri ini bisa tumbuh sampe sebesar 1 mm jadi bisa diliat pake mata telanjang!

Protista :

Spoiler for cekidott:
Physarum polycephalum

organisme yang digolongkan sebagai protista mirip jamur ini bisa menutupi area seluas 1000 cm2!!

Plantae:

Spoiler for cekidott:
Hyperion Tree


Pohon dengan tinggi 115,2 m ini baru saja inobatkan sebagai pohon tertinggi di dunia mengalahkan juara bertahan, yaitu pohon Stratosphere Giant yang “hanya” memilik tinggi 113 m.
tapi ternyata pohon tertinggi belom tentu paling besar loh (diliat dari massa dan volumenya)!!
ini baru pohon yang paling besar..

Spoiler for cekidott:
Sequoiadendron giganteum

volumenya: 1.200m3!!!

Animalia :

Spoiler for cekidott:
Khusus hewan gw bagi-bagi lagi dehh biar maknyuss..

Invertebrata

Spoiler for cekidott:
Colossal Squid

Ternyata selain sebagai Moluska terbesar, Colossal Squid juga menjadi invertebrata terbesar dengan panjang tubuh mencapai 12-15 m

Vertebrata

Spoiler for cekidott:
GW BAGI-BAGI LAGI BIAR TAMBAAAAAAAHHH MAKNYUSSSS!!

Pisces (Ikan)

Spoiler for cekidott:
Whale Shark


jangan keliru ya gan, ini hiu paus tapi bukan paus. hiu ini bisa mencapai panjang 13,6 m dengan berat 22 ton!!

favorit gw nomer 2

Amphibia

Spoiler for cekidott:
Chinese giant salamander

kayaknya ini hewan terkecil diantara daftar hewan terbesar ini. Dicatat Salamander ini “hanya” bisa mencapai panjang 1,83m.
oiya, hewan ini juga dikategorikan terancam punah!!

Reptilia

Spoiler for cekidott:
Saltwater Crocodile

Panjang: 4,5-5 m

ini kalo yang masih hidup.. tapi kalo yang PERNAH hidup tuhh..

Spoiler for cekidott:
Sauropoda

yup, dinosaurus ini berdasarkan kerangka lengkap yang terkumpul, berukuran panjan 25 m dan bisa mengangkat kepalanya setinggi 13 m!

Aves (Burung)

Spoiler for cekidott:
Ostrich/Burung Unta

Burung yang seperti ayam dalam hal sama-sama tidak bisa terbang ini menjadi burung terbesar dengan tinggi 2,7 m!

Mamalia

Spoiler for cekidott:
Blue Whale/Paus Biru


ini dia hewan paling besar yang pernah dan masih hidup!!! mamalia laut yang paling cantik (menurut gw) ini lebih besar dari sauropodia sekitar 9 m, dengan panjang bisa mencapai 34 m!!

favorit gw nomer 1!! impian gw nih bisa ngeliat ini hewan

ada informasi nih dari bro geje

Quote:
Originally Posted by geje
gan kalo pada pernah ke bogor
coba mampir ke museum zoologi di sebelah kebun raya bogor
di saya ada kerangka ikan paus biru yg dulu terdampar di pantai selatan jawa
gede banget emang gaan…
gw terakhir ke sono kayanya waktu SD sekitar 17 taon lalu
kayaknya masih ada sih

tapi ternyata semua yang ada diatas masih kalaaaaaahhh jauh dibanding yang satu ini. dan ngga disangka-sangka yang bergelar organisme terbesar di muka bumi ini justru berada pada kingdom fungi atau jamur!!!

Fungi :

Spoiler for cekidott:
Armillaria ostoyae (jamur madu)


“Ah bercanda lo gan!”, “Kecil gitu apanya yang gede?!”

Serius gan, jamur jenis ini yang ditemuin di taman nasional Malheur hidup sekitar 1 meter di bawah tanah dan memiliki luas 890 hektar!!! bayangin tuh. jamur ini diketahui telah berumur lebih dari 2400 tahun. banyak orang menyangka ini merupakan kumpulan jamur yang sangat banyak, tetapi setelah diteliti semua miseliumnya berhubungan dan dari DNA-nya juga menunjukan bahwa jamur ini merupakan satu organisme.

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2483074

About Kureka

http://www.keymochi.com

Posted on 27 September 2009, in News. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: