Madrid Menang, Kaka Cetak Gol


AFP/Jose Jordan

<!–
–> Villarreal – Langkah Real Madrid masih sempurna di awal bergulirnya La Liga musim ini. Pada laga keempatnya, Kamis (24/9/2009) dinihari WIB, El Real menang 2-0 atas Villarreal dan Kaka mencetak gol pertamanya.

Meski bermain di kandang lawan, El Stadio Madrigal. Madrid tetap menunjukkan permainan menyerangnya dan buktinya selama 90 menit laga, Soccernet mencatat 12 tendangan dibuat anak-anak ibukota itu di mana empat shot on goal. Sedang tuan rumah hanya membuat delapan dengan empat mengarah ke gawang. Penguasaan bola 52% dimiliki oleh Madrid berbanding 48% milik Villarreal.

Cristiano Ronaldo mencetak gol kelimanya musim di babak pertama. Sedangkan Kaka menyumbang gol perdananya bagi Madrid melalui tendangan penalti pada babak keduanya.

Hasil ini membawa tim asuhan Manuel Pellegrini ini memimpin klasemen bersama Barcelona dengan 12 poin dari empat laga. Namun, ‘Si Putih’ kalah dalam urusan mencetak gol dibanding rivalnya itu.

Jalannya pertandingan

Baru dua menit laga dimulai, Ronaldo sudah membawa Madrid unggul lebih dulu. Sepakan kerasnya dari luar kotak penalti tak mampu dihadang oleh kiper Villarreal Diego Lopez.

Pada menit ke-24, sebuah umpan tarik Marcelo disambut oleh Gonzalo Higuain. Sayang, tendangannya masih tak menemui sasaran.

Tuan rumah harus bermain dengan sepuluh orang sejak menit ke-35 karena Gonzalo Rodriguez diusir keluar oleh wasit karena menerima kartu kuning kedua. Babak pertama pun ditutup keunggulan Madrid 1-0.

Tiga menit usai rehat, Villarreal mengancam gawang Iker Casillas lewat Giuseppe Rossi. Beruntung Casillas mampu menghadang dua kali usaha penyerang muda Italia itu.

Di menit ke-55, Diego Lopez membuat penyelamatan gemilang atas sepakan Higuain dalam duel satu lawan satu, memanfaatkan umpan terobosan Fernando Gago.

Gol kedua Madrid pun hadir di menit ke-72 lewat titik putih menyusul handsball Angel Lopez di kotak terlarang. Kaka sebagai eksekutor sukses mengonversinya jadi gol serta yang pertama bagi playmaker Brasil itu untuk Madrid.

Tak sampai empat menit berselang, Ronaldo hampir saja mengoyak jala tuan rumah andai free kick-nya dari jarak 35 yard tak ditepis dengan baik oleh Diego Lopez.

Hingga pertandingan berakhir, skor 2-0 tetap bertahan untuk kemenangan Madrid.

Susunan pemain:

Villarreal: Lopez, Capdevilla, Rodriguez, Godin, Angel, Cazorla(Jonathan 77′), Garcia, Eguren, Cani(Marcano 77′), Rossi(Pires 66′), Nilmar.

Madrid: Casillas, Diarra, Ramos, Albiol. Marcelo, Gago, Granero, Guti(Diarra 82′), Ronaldo, Kaka(Van der Vaart 75′), Higuain(Raul 65′).

http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2009/09/24/030249/1208210/75/madrid-menang-kaka-cetak-gol

About Kureka

http://www.keymochi.com

Posted on 24 September 2009, in Football, Real Madrid, Sports. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: