Gol Owen Taklukkan City


reuters

<!–
–> Manchester – Manchester United akhirnya memenangi laga seru derby Manchester. Gol Michael Owen di akhir pertandingan membawa MU menaklukkan Manchester City 4-3.

MU harus bekerja keras untuk meraih poin penuh setelah mendapatkan perlawanan ketat dari City. Namun The Red Devils akhirnya keluar sebagai pemenang setelah terjadi tujuh gol di Old Trafford.

Owen menjadi pahlawan kemenangan bagi MU setelah Darren Fletcher mencetak dua gol dan satu gol lagi dari Wayne Rooney. Sedangkan di kubu City dua gol disumbangkan oleh Craig Bellamy dan satu gol dari Gareth Barry.

Kemenangan dalam derby Manchester tersebut membuat MU sementara berada di puncak klasemen Premier League dengan mengumpulkan 15 poin. Sedangkan City yang sebelumnya belum pernah kalah, berada di posisi kelima dengan 12 poin.

Pada laga di Old Trafford, Minggu (20/9/2009), MU sudah unggul lebih dulu saat pertandingan baru berjalan dua menit. Rooney dengan tenang menceploskan bola ke gawang City setelah mendapatkan umpan dari Patrice Evra.

Sedangkan di menit ke-13, Dimitar Berbatov mencoba melepaskan tendangan lambungnya dari luar kotak penalti. Namun usaha striker internasional Bulgaria ini masih melambung di atas mistar gawang.

Pada menit ke-16, Gareth Barry menyamakan kedudukan. Berawal dari Tevez mendapat bola dari Ben Foster di sisi kanan kotak penalti. Bola diumpan ke Gareth Barry dan diteruskan gawang MU yang sudah tanpa kiper.

Sementara Rio Ferdinand tampaknya tidak menyadari datang Tevez yang mencoba merebut bola dari Foster. Sementara Nemanja Vidic yang ada di depan gawang gagal menjangkau bola yang dilepaskan oleh Barry.

Para pemain MU tampak kesulitan untuk melakukan serangan di kotak penalti lawan. Para pemain City cukup disiplin mengamankan pertahanannya. Sementara Tevez dan Craig Bellamy terus mencoba menggedor pertahanan MU.

Pada menit ke-37, sebuah usaha dilakukan oleh Ryan Giggs lewat tendangan bebasnya ke kotak penalti City. Namun Berbatov belum dapat memanfaatkan kesemptan itu sundulannya masih berada di atas mistar gawang.

Sebuah peluang emas di miliki oleh Tevez di menit ke-44 setelah mendapatkan bola ke di depan gawang. Namun mantan pemain MU ini masih kurang beruntung setelah bola hasil sepakannya tertahan tiang gawang.

Menjelang akhir pertandingan City masih menekan namun sepakan Lescott setelah mendapatkan bola pantul dari hasil tendangan bebas, masih melambung di atas gawang MU. Skor tetap tak berubah 1-1

Di awal babak kedua, MU kembali memimpin. Darren Fletcher berhasil menjebol gawang City lewat sundulannya setelah memanfaatkan crossing Giggs di menit 49. Fans MU di Old Trafford bersorak menyambut gol itu

MU terus menekan sebuah usaha Giggs lewat tendangannya masih dapat digagalkan Given dengan tangannya. Namun City mampu melakukan serangan cepat dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di menit ke-52.

Setelah mendapatkan umpan dari Tevez, Bellamy mencoba menekan dari sisi kiri luar kotak dan akhirnya melepaskan tendangan lambung ke gawang MU. Sedangkan Fosters sudah tak kuasa untuk menjangkaunya.

Serangan-serangan masih terus diusahankan oleh para pemain MU. Sebuah sepakan Park Ji Sung masih meleset dari target, sedangkan sundulan keras Berbatov hasil sepak pojok masih dapat dibendung Given.

Pada menit ke-68, kembali sundulan Berbatov masih dapat digagalkan kiper City. Given pantas mendapatkan acungan jempol kini tendangan Giggs yang berhasil digagalkannya dan hanya menjadi sepak pojok.

Di menit ke-77, Alex Ferguson menggantikan Berbatov dengan Michael Owen. MU akhirnya unggul 3-2 dan Fletcher kembali mencetak gol lewat sundulannya setelah menyambut tendangan bebas Giggs.

Anderson sempat mengancam gawang City. Namun City kembali menyamakan kedudukan setelah Bellamy menjebol gawang MU. Ia dengan cepat membawa bola tersebut ke kotak penalti dan melepaskannya dari sudut sempit.

Gol tersebut berawal dari blunder yang dilakukan oleh Ferdinand yang mencoba mencukil bola melewati Bellamy. Namun bola malah didapat oleh Bellamy dan dengan cepat pemain tersebut menusuk ke pertahanan MU.

Luar biasa, Owen akhirnya menjadi pahlawan bagi MU. Setelah mendapatkan bola dari Giggs, Owen yang masuk sebagai pemain pengganti, dengan cepat menceploskan bola menaklukkan Given di saat waktu sudah memasuki injury time.

Susunan pemain:

MU: Foster, O’Shea, Ferdinand, Vidic, Evra, Park (Valencia 62), Anderson (Carrick 90), Fletcher, Giggs, Berbatov (Owen 77), Rooney

City: Given, Richards, Lescott, Toure, Bridge, Wright-Phillips, Barry, De Jong (Petrov 83), Ireland, Bellamy, Tevez ( key / key )

http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2009/09/20/202600/1207382/72/gol-owen-taklukkan-city

About Kureka

http://www.keymochi.com

Posted on 20 September 2009, in Football, Manchester United, Sports. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: