Liga Champions Grup C Madrid Gelontor Zurich 5-2


Reuters

<!–
–> Zurich – Real Madrid meraih kemenangan besar pada pertandingan pertamanya di ajang Liga Champions. Raksasa asal ibukota Spanyol itu menekuk FC Zurich 5-2.

Pada laga yang digelar di Letzigrund Stadion, Rabu (16/9/09) dinihari WIB itu pelatih Madrid, Manuell Pellegrini, menurunkan skuad terbaiknya sejak awal, kecuali Karim Benzema yang dibangkucadangkan.

Lima gol yang dicetak Madrid dihasilkan oleh Cristiano Ronaldo sebanyak dua kali, Raul, Gonzalo Higuain dan Guti. Sedangkan sepasang gol tuan rumah diceploskan Xavier Margairaz dan Silvan Aegerter. Dengan hasil ini Madrid melenggang ke puncak klasemen Grup C dengan poin tiga, hanya unggul selisih gol dari AC Milan yang pada saat yang sama menghempaskan Marseille 2-1.

Jalannya pertandingan

Pertandingan dimulai dengan tempo sedang. Madrid yang menduetkan Higuain dan Raul di lini depan berhasil mendominasi jalannya laga.

Zurich berhasil memperoleh peluang lebih dulu di menit delapan melalui tandukan Onyekachi Okonkwo memanfaatkan umpan sepak pojok. Namun kesempatan itu digagalkan Iker Casillas yang membuat penyelamatan gemilang.

Madrid ganti mendapat peluang di menit 14. Ronaldo yang sudah siap dalam posisi mengumpan kepada Raul yang sudah berdiri bebas mendapat tekel bersih dari Florian Stahe yang membuat kesempatan itu menguap.

Gol bagi tim tamu datang di menit di menit 27. Ronalo membuka keunggulan setelah sukses mengeksekusi tendangan bebas yang diarahkan ke sudut kanan atas gawang untuk mengoyak jala.

Tujuh menit kemudian pendukung tuan tumah kembali terkulai lemas. Raul berhasil menggandakan keunggulan Madrid setelah berhasil mengubah umpan matang Higuain menjadi gol.

Aksi jugador-jugador Los Blancos masih belum berhenti. Kali ini giliran Raul yang bertugas sebagai pelayan dari gol yang dicetak Higuain. Setelah mendapat umpan dari Raul, Higuain sukses menyarangkan bola melalui tembakan menyilang di menit 45. Kedudukan 3-0 untuk Madrid ini bertahan sampai turun minum.

Madrid berada dalam pikiran lepas memasuki babak kedua. Mereka tampil nyaman memperagakan umpan-umpan pendek sembari mendominasi permainan.

Di menit 59′ pendukung tim tamu dibuat cemas dengan ditarik keluarnya Xabi alonso untuk digantikan Fernando Gago. Pemain internasional Spanyol itu sepertinya tidak dapat melanjutkan permainan setelah sebelumnya telibat tubrukan dengan Johan Vonlanthen.

Tampil sedikit santai, lini pertahanan Madrid malah lengah. Alexandre Alphonse yang lolos dari kawalan pemain-pemain belakang tim tamu terpaksa dijatuhkan oleh Casillas di menit 63.

Wasit Martin Atkinson langsung menunjuk titik putih. Margairaz yang menjadi eksekutor sukses mengeksekusinya menjadi gol.

Dua menit berselang gawang Casillas kembali terkoyak. Aegerter sukses memenangi duel udara dengan Cristiano Ronaldo dalam situasi tendangan pojok dan sundulannya bersarang di tim tamu.

Berada dalam posisi dikejar, para pemain Madrid tetap mencoba tampil tenang. Dan Ronaldo berhasil mencetak gol keduanya yang dihasilkan kembali melalui tendangan bebas di menit 89. Gol itu sekaligus memperlebar jarak dengan Zurich.

Namun pesta Madrid rupanya belum usai. Guti sukses mencetak gol kelima Madrid di injury time. Berawal dari umpan terobosan Kaka, pemain asal Spanyol ini sukses memperdaya Leoni.

Susunan pemain

FC Zurich: 1-Johnny Leoni, 13-Florian Stahel (Milan Gajic ’88) 30-Hannu
Tihinen, 19-Alain Rochat, 16-Philippe Koch; 7-Silvan Aegerter; 8-Johan Vonlanthen, 10-Onyekachi Okonkwo (Almen Abdi ’66) , 5-Xavier Margairaz, 12-Alexandre Alphonse; 29-Eric Hassli (Dusan Djuric ’45)

Real Madrid: 1-Iker Casillas; 2-Alvaro Arbeloa, 3-Pepe, 18-Raul Albiol, 15-Royston Drenthe; 8-Kaka, 10-Lassana Diarra, 22-Xabi Alonso(Fernando Gago ’55), 9-Cristiano Ronaldo; 20-Gonzalo Higuain (Guti ’68) 7-Raul
( din / roz )

http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2009/09/16/022007/1204383/73/madrid-gelontor-zurich-5-2

About Kureka

http://www.keymochi.com

Posted on 16 September 2009, in Football, Real Madrid, Sports. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: