Main Game Saat Jaga, Dokter-Perawat Diskors



LyingDownGame(Telegraph)

Inggris – Game bertajuk Lying Down Game di Facebook jadi hits di mana-mana karena aturannya cukup menantang. Tak mau ketinggalan, sejumlah dokter dan perawat di sebuah rumah sakit di Swindon, Inggris pun tergiur mencicipi permainan itu.

Dalam game yang mengharuskan seseorang untuk berbaring di tempat umum, dokter dan perawat-perawat ini menggunakan fasilitas rumah sakit untuk memainkan game tersebut. Namun yang menjadi masalah mereka melakukannya saat sedang bertugas di malam hari.

Aksi ini dilakukan pada Agustus lalu. Para staff medis itu menggunakan resuscitation trolleys, lantai bangsal dan landasan helikopter yang ada di atap gedung untuk berpose. Setelah jeprat-jepret, mereka kemudian menguploadnya di Facebook.

Lebih dari 18 staff difoto dan dikumpulkan dalam halaman Facebook di bawah judul Secret Swindon Emergency Department Group.

Sialnya, pihak manajemen memergoki foto-foto unik ini. Akibat ulah iseng itu, akhirnya sebanyak 7 staff medis Great Western Hospital dihukum karena dinilai telah melanggar regulasi kesehatan dan keamanan. Mereka mendapat skors dengan tidak digaji.

Alf Troughton, Direktur Medis Great Western Hospital NHS Trust mengatakan, “Pihak RS menanggapi pelanggaran ini dengan serius meksipun mereka tidak melibatkan pasien dalam aksinya dan kami lega saat itu perawatan pasien tidak terabaikan,” ujarnya seperti yang dikutip detikINET dari TimesOnline, Kamis (10/9/2009).

Permainan Facebook Lying Down Game sendiri sangat populer di luar negeri. Aturan game ini lumayan menantang. Peserta diharuskan mengirimkan foto dengan pose berbaring, kepala menghadap ke bawah dan kedua lengan di samping badan. Mereka harus berpose di tempat-tempat umum. Semakin banyak orang dilibatkan dan semakin unik fotonya, maka semakin baik.

Kini, game itu telah meraup lebih dari 55 ribu anggota yang bernyali. Beberapa di antaranya berpose di atas gajah, di atas jendela, di papan setrika, di atas pagar, di atas eskalator berjalan, serta di atas zebra cross. ( sha / faw )

http://www.detikinet.com/read/2009/09/10/104018/1200527/398/main-game-saat-jaga-dokter-perawat-diskors

About Kureka

http://www.keymochi.com

Posted on 10 September 2009, in Facebook, Games. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: