FM 2010 Perbaiki Fitur Asisten dan Stadion



Screenshot FM 2010 (si)

Jakarta – Football Manager (FM) jadi pilihan banyak penggila sepakbola yang ingin merasakan serunya menjadi manajer tim sepakbola. Dalam versi terbarunya, FM 2010, akan ada beberapa perbaikan.

Salah satunya adalah fitur asisten dan pencari bakat. Seperti diutarakan oleh Miles Jacobson, Studio Director Sports Interactive (SI) selaku pengembang game Football Manager, asisten manajer dalam FM 2010 akan memiliki realisme yang cukup dalam.

“Buat apa kami menambahkan fitur seperti Backroom Advice jika nasehat yang diberikan akan selalu sempurna?” tanya Jacobson dalam blog resmi FM 2010 yang dikutip detikINET, Kamis (10/9/2009).

Backroom Advice adalah kumpulan nasehat dari para Asisten Manajer dan juga pencari bakat dalam FM 2010. Nasehat yang diberikan akan berbeda tergantung dari kemampuan sang Asisten.

Akibatnya, tutur Jacobson, ada kalanya nasihat yang diberikan seorang asisten justru tak bisa diandalkan. Misalnya, seorang dengan nilai ‘Club Players Knowledge’ kecil akan kesulitan saat diminta saran soal siapa pemain yang perlu direkrut, ini karena ia tak bisa membandingkan pemain di luar klub dengan pemain di dalam klub.

Stadion

Perbaikan lainnya yang sudah mulai dibicarakan adalah pada fitur tampilan pertandingan tiga dimensi. Ini termasuk perbaikan pada tampilan stadion yang digunakan.

Stadion, ujar Jacobson, akan mencerminkan kapasitas dan ciri khas dari stadion sungguhan. Meskipun, ia mengakui, stadion yang ditampilkan tidak selalu replika dari stadion sungguhan.

“Meski tak akan tampak seperti lokasi sungguhan, paling tidak stadion itu akan menampilkan jumlah penonton yang tepat, memiliki jenis bangku yang benar, apakah berteras atau berkursi, beratap atau tidak, semacam itulah,” tukasnya.

Nah, hal yang menarik, adalah realisme cuaca dan pencahayaan pada stadion di FM 2010. Jika sedang hujan, misalnya, selain ditampilkan hujannya juga akan berpengaruh pada animasi guliran bola yang menjadi lebih lambat.

FM 2010 pun akan menampilkan lapangan yang bisa terdegradasi seiring pemakaian dan waktu. Degradasi ini, papar Jacobson, juga akan berpengaruh pada gerakan bola di lapangan.

Hal lain yang diungkapkan Jacobson adalah animasi penonton yang akan makin hidup. Penonton, ujarnya, akan ikut bersorak seiring kejadian di lapangan seperti bobolnya gawang lawan.

FM 2010 rencananya akan hadir pada 30 Oktober 2009. Game yang dikembangkan oleh Sports Interactive ini akan diterbitkan oleh Sega untuk komputer berbasis Windows dan Mac.

http://www.detikinet.com/read/2009/09/10/161958/1200947/655/fm-2010-perbaiki-fitur-asisten-dan-stadion

About Kureka

http://www.keymochi.com

Posted on 10 September 2009, in Games. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: