Pemandangan dan bau angkasa yang mengejutkan

WASHINGTON – Untuk astronot pemula pesawat terbang Stasiun Luar Angkasa Internasional, makanan yang baik, roket pendorong yang keras dan ada bau yang aneh di udara – sebenernya dari luar angkasa. “Ini adalah lingkungan yang sangat berbeda dari yang saya harapkan,” pilot pesawat ulang-alik Discovery Kevin Ford, untuk pertama kalinya spaceflyer, mengatakan dari orbit akhir Jumat. Salah satu hal yang Ford tidak siap adalah bau aneh. “Dari spacewalks memang ada bau yang berbeda ketika mereka datang kembali ke bumi” kata Ford dari stasiun dalam sebuah konferensi pers Jumat malam. “Rasanya seperti sesuatu yang aku belum pernah mencium sebelumnya, tapi aku tidak akan pernah melupakannya. Kau tahu bagaimana hal-hal setia kepada Anda.”

Di masa lalu, astronot telah menggambarkan bau ruang angkasa sebagai sesuatu yang mirip dengan mesiu atau ozon. Suara spaceflight juga telah mengejutkan, terutama ketika Discovery mendorong dengan manuver yang keras, kata Ford. “Ini jelas memberikan gerakan yang keras dan kau hanya merasa sedikit dentingan di seluruh pengorbit ketika mereka menembakan manuvernya untuk mempertahankan posisi Anda,” tambahnya.
Dari 13 astronauts berlabuh di International Space Station. Hampir setengahnya melakukan perjalanan pertama mereka ke ruang angkasa. Bagi beberapa orang, ini perjalanan singkat naik pesawat, yang meledak dari minggu lalu dengan tiga kapal.

Lain spaceflyers pertama kali ada di stasiun untuk jangka panjang. Beberapa telah berada di sana selama berbulan-bulan, sehingga istilah “pemula” hampir tidak berlaku.
“Makanannya menyenangkan,” kata astronot Nicole Stott, yang tiba di stasiun pada Minggu Discovery untuk memulai tiga bulan tinggal. “Tentu saja kami memiliki campuran dari semua mitra sekarang. “Hasilnya, katanya, adalah semacam hamparan orbit yang mencakup makanan dari Amerika Serikat, Rusia, Kanada, Jepang dan Eropa”. “Saya kira Anda dapat menemukan sesuatu untuk semua orang,” kata Stott.
Discovery dengan tujuh awak astronot di tengah-tengah selama 13 hari misi untuk memberikan pasokan segar dan perlengkapan baru ke stasiun ruang angkasa. Mengangkut astronot Stott ke pos terdepan untuk menggantikan astronot NASA lain yang akan pulang di pesawat.

Mereka juga memberikan $ 5 juta untuk treadmill bernama setelah komedian Stephen Colbert. Bahkan beberapa veteran Discovery dikejutkan oleh stasiun kapal kehidupan, yang berharga $ 100 miliar produk dari 16 negara. “Ini sangat mengesankan untuk melihat semua pekerjaan yang telah dicapai di sini sejak penerbangan terakhir kita,” kata komandan Discovery Rick Sturckow, yang membuat penerbangan keempat ke stasiun. “Mereka telah menambahkan tenaga surya baru dan beberapa modul baru. Stasiun ini adalah sesuatu yang semua mitra internasional dapat sangat bangga atas kontribusi mereka.

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2397475

About Kureka

http://www.keymochi.com

Posted on 7 September 2009, in News. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: