Van Nistelrooy Bertahan demi Piala Dunia


Reuters

<!–
–> Amsterdam – Ruud van Nistelrooy dikepung para penyerang muda berbakat di Real Madrid. Tetapi Ruudtje bergeming dan siap menghadapi tantangan demi satu tempat di Piala Dunia 2010.

Madrid kini dihuni pemain-pemain depan hebat seperti Cristiano Ronaldo, Gonzalo Higuain dan Karim Benzema. Kans untuk menjadi pilihan utama memang mengecil, tetapi Ruudtje tak gentar.

“Saya ingin jadi pemain penting di Real Madrid dan saya percaya saya bisa. Itulah tujuan saya,” ungkap penyerang berusia 33 tahun itu sebagaimana diwartakan Reuters.

“Saya bisa saja pergi ke klub yang tekanannya tak sebesar ini. Namun saya tahu saya punya kemampuan. Saya juga ingin berjuang agar timnas Belanda memanggil saya dan saya bisa bermain di Piala Dunia,” imbuh dia.

Musim lalu adalah bencana untuk Van Nistelrooy. Akibat cedera, lutut kanannya harus dioperasi dan eks bomber Manchester United jadi lebih banyak menghabiskan waktu di ruang perawatan ketimbang di lapangan.

Tapi itu tidak membuat Van Nistelrooy pesimistis. Pemain yang mulai menanjak bersama PSV Eindhoven itu memberi contoh Ronaldo yang sanggup membawa Brasil juara dunia meski pernah cedera parah.

“Saya ingin membuktikan kalau cedera seperti ini tidak bisa memaksa saya keluar dari sepakbola. Ada banyak contoh, seperti Ronaldo, yang melewati cedera serius dan menjadi juara dunia di Jepang,” kata Van Nistelrooy.

Van Nistelrooy pernah menyatakan pensiun dari timnas pasca Euro 2008, namun ia kemudian kembali mengenakan baju Oranje. Catatan Ruudtje di timnas adalah menorehkan 33 gol dari 64 capsnya.

“Sebelum cedera, saya merasa tidak terlalu baik dan saya merasa tidak dalam kondisi terbaik. Dokter yang mengoperasi saya bilang kalau saya masih bisa bermain tiga tahun lagi dan saat pensiun nanti, saya tidak akan bermasalah,” tuntasnya.
( arp / nar )

http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2009/09/03/215049/1196253/75/van-nistelrooy-bertahan-demi-piala-dunia

About Kureka

http://www.keymochi.com

Posted on 4 September 2009, in Football, Real Madrid, Sports. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: