Fisichella Gabung Ferrari


Giancarlo Fisichella (AFP)

Jakarta – Desas-desus bahwa Ferrari akan kembali melakukan perombakan di pos pembalap kedua menjadi kenyataan. Giancarlo Fisichella akan menjadi rekan Kimi Raikkonen di sisa balapan musim ini.

Kepastian ini terjadi usai Force India selaku tim yang memiliki Fisichella, melepas sang pembalap.

“Giancarlo dan tim manajemennya telah melakukan pembicaraan dengan saya mendiskusikan proposal dari Ferrari,” demikian tukas pemilik Force India, Dr Vijay Mallya dilansir dari situs resmi F1.

“Bagi setiap pembalap Italia, menjadi pembalap Ferrari merupakan sebuah impian dan tak terkecuali untuk Giancarlo. Tidak ada yang bisa menolak tawaran tersebut.”

“Selanjutnya, Giancarlo akan melakukan perjanjian dengan Ferrari dan merupakan sebuah kesalahan bila kami menghalangi proses ini, mengingat ia telah memberikan kontribusi besar bagi Force India.”

Apakah dilepasnya pembalap yang dipanggil Fisi itu sebagai bentuk bayar hutang yang dilakukan Force India terhadap Ferrari? Diberitakan Autosport, Force India masih memiliki utang terhadap tim Kuda Jingkrak, sebab musim lalu tim yang berdiri pada 2007 tersebut mendapat pasokan mesin dari Ferrari.

“Kami tegaskan, bahwa kami tidak ada kesepakatan nilai finansial berapa pun besarnya dengan Ferrari. Kesepakatan ini didasari oleh itikad baik, untuk kebaikan Giancarlo dan olahraga ini secara umum,” bantah Mallya.

“Kami berterima kasih kepada Giancarlo untuk seluruh kontribusinya dalam satu setengah musim terakhir dan atas poin pertama untuk Force India di sepanjang keikutsertaannya di kejuaraan ini, yang ia persembahkan akhir pekan lalu,” tutup Mallya.

Fisichella akan mulai bertugas mulai GP Monza, 13 September mendatang hingga akhir musim. Ia akan menjadi pembalap kedua yang dalam dua balapan terakhir dipercayakan kepada Luca Badoer.

“Saya sangat berterimakasih untuk Vijay Mallya atas kesempatan yang diberikan untuk bergabung bersama Scuderia Ferrari Marlboro. Memang benar adanya bila saya memiliki ambisi besar untuk bergabung dengan Ferrari, dan kesempatan yang diberikan Vijay untuk mewujudkan mimpi ini benar-benar luar biasa,” demikian Fisichella. ( nar / arp )

http://www.detiksport.com/read/2009/09/03/212300/1196249/80/fisichella-gabung-ferrari

About Kureka

http://www.keymochi.com

Posted on 4 September 2009, in Formula 1, Sports. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: