‘Kegilaan Tengah Malam’ Penonton AS Terbuka


Istri Roddick & penonton lain (AFP)

New York – Jumlah penonton kala petenis tuan rumah Andy Roddick berlaga boleh jadi tidak membludak. Tapi mengingat partai ini dihelat menjelang sampai lepas tengah malam, yang sedikit pun jadi terasa luar biasa.

Roddick memulai partai pertamanya di AS Terbuka pada pukul 23.15 waktu setempat, Senin (31/8/2009). Partai yang berlangsung di depan penonton yang relatif tidak banyak jumlahnya itu dia akhiri pada sekitar pukul 00.45, ketika hari telah berganti menjadi Selasa (1/9/2009).

“Ini unik. Anda tahu, mungkin tak banyak orang yang ada saat ini, tapi mereka benar-benar berisik,” ucap si petenis unggulan lima di Reuters.

Roddick cukup kagum melihat masih ada penonton yang bertahan sampai dengan tengah malam. Dia pun tak ragu mencap mereka sebagai kalangan penggila tenis di AS Terbuka.

“Aku pikir begitu. Aku jamin separuh dari mereka sudah ada di sini seharian. Mereka sudah pasti sangat penuh hasrat, dan amat menikmati apa yang mereka lihat dan seluruh pengalaman yang didapat.”

“Sekarang itu pukul satu. Aku jamin mereka besok harus bekerja. Mereka pastinya harus bangun lebih dulu daripada aku. Ini cukup unik dan keren,” tutur Roddick yang di partai ini juga didukung langsung sang istri, Brooklyn Decker, dari kursi penonton.

Menurut Roddick, nuansa-nuansa semacam itulah yang bikin setiap ajang grand slam jadi berbeda satu sama lain dan menarik. “Ini bagian dari permainan kami. Kami tak bermain di permukaan serupa. Kami tak tampil di tempat yang sama. Selalu beda setiap waktu.”

“Yang bikin Wimbledon keren adalah tradisi dan warna putihnya. Aku suka itu, aku pikir itu bagus. Aku pikir padanannya di sini adalah sesi pertandingan malam dengan kegilaannya, ini adalah sebuah pertunjukan sekaligus event dan turnamen tenis,” simpul Roddick.

Segala keunikan-keunikan yang ada itu pun didorong untuk terus hadir oleh Roddick. “Aku pikir itu yang terbaik buat olahraga kami,” demikian dia.

http://www.detiksport.com/read/2009/09/01/141040/1194041/79/kegilaan-tengah-malam-penonton-as-terbuka

About Kureka

http://www.keymochi.com

Posted on 1 September 2009, in Sports, Tennis. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: