Microsoft Peduli Nasib TKI


Kantor Microsoft (ist)

Jakarta – Microsoft ternyata juga memiliki perhatian kepada para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang belum melek teknologi. Mereka pun dibantu agar memiliki bekal ilmu, saat bekerja di luar negeri.

Hal tersebut diungkapkan oleh Mona Monika, PR Manager Microsoft Indonesia di sela-sela acara interview with blogger kepada detikINET, yang digelar di kantor Microsoft Indonesia, Senin (31/8/2009). Bentuk perhatian tersebut diwujudkan pada pendirian CTC (Community Technology Center) oleh Microsoft di beberapa lokasi kantong-kantong TKI di Indonesia.

“Tujuan program ini salah satunya adalah kita ingin agar para calon TKI punya pengetahuan dan skill yang cukup, sebelum mereka berangkat ke negara tempat mereka bekerja nantinya,” ujar Mona. “Selain itu kita juga menginginkan agar skill para TKI dalam berkomputasi meningkat,” tambahnya.

Mona menambahkan bahwa pada akhirnya para calon TKI harus tahu bahwa dengan bekal keahlian ini, mereka harus memiliki keputusan yang paling tepat untuk dirinya kelak. Kalaupun mereka jadi bekerja di luar negeri, mereka telah cukup melek teknologi. Dan kalaupun mereka mengurungkan niatnya untuk bekerja di luar negeri, mereka telah memiliki bekal keahlian yang cukup untuk mencari nafkah.

CTC memberi kesempatan bagi mereka untuk mengetahui sebanyak-banyaknya informasi prosedur melamar kerja yang benar, serta agen tenaga kerja yang dapat dipercaya. Dengan demikian mereka bisa terhindar dari penipuan.

Setelah di luar negeri pun mereka bisa berkomunikasi dengan keluarganya di Indonesia menggunakan internet, sehingga biaya komunikasi bisa dipangkas. Setelah kembali dari luar negeri pun para TKI tersebut memiliki kesempatan lebih luas, karena memiliki bekal keterampilan yang mereka dapat dari CTC.

“Saat ini terdapat sekitar 200 CTC, yang tersebar di 20 propinsi di Indonesia,” pungkas Mona. ( fw / faw )

http://www.detikinet.com/read/2009/08/31/165717/1193393/398/microsoft-peduli-nasib-tki

About Kureka

http://www.keymochi.com

Posted on 31 August 2009, in Microsoft, Technology. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: