Terjebak Iklan Online, Uang Amblas dan Nyawa Nyaris Melayang


Ilustrasi (Ist)

London – Tidak semua iklan online itu aman. Di Inggris, alih-alih mendapatkan mobil idaman, seorang pria harus menderita luka tusukan gara-gara terjebak iklan yang dipasang di dunia maya. Apa yang terjadi?

Sebuah situs iklan ngetop di Inggris bernama Gumtree memasang sebuah iklan penjualan mobil Volkswagen Golf. Mungkin karena sekilas tidak ada yang mencurigakan, iklan tersebut menarik minat seorang pria setengah baya berusia 42 tahun yang tidak disebutkan identitasnya.

Janjian bertemu di jalanan sepi yang telah disepakati, sang pria siap memboyong Volkswagen impiannya dengan modal uang 5.000 Pounds yang ia bawa.

Namun malang tak bisa dihindari. Bukannya pulang dengan mobil baru, ia malah kena tusuk yang mengakibatkan nyawanya hampir melayang jika saja ambulans tidak segera datang.

Ternyata, pria malang itu harus berhadapan dengan 2 penjahat yang berkedok sebagai pengiklan online dan berencana merampok uang dari calon pembeli. Sebelum uang ribuan poundsnya digasak, ia dipukul dan ditendang plus ditusuk dadanya.

“Ini adalah serangan brutal pada seorang pria tak bersalah yang berniat merespon iklan online,” ujar Det Chief Insp Ellie O’Connor yang memimpin investigasi kasus yang terjadi di London Timur ini.

Dalam penjelasannya yang dikutip detikINET dari TheSun, Kamis (27/8/2009), O’Connor turut mewanti-wanti masyarakat luas untuk berhati-hati dalam urusan jual-beli dalam iklan internet.

“Jangan pergi ke tempat pertemuan seorang diri dan juga jangan membawa uang tunai dalam jumlah yang banyak. Pastikan Anda bertemu di tempat yang ramai,” tegasnya. ( sha / faw )

http://www.detikinet.com/read/2009/08/27/144410/1190864/398/terjebak-iklan-online-uang-amblas-dan-nyawa-nyaris-melayang

About Kureka

http://www.keymochi.com

Posted on 27 August 2009, in Technology. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: