3 Pulau Dijual di Internet, Hatta: Itu Pelanggaran Serius!


Foto: Private Islands Online

Jakarta – Tiga pulau di kepulauan Mentawai, Indonesia dijual di situs Private Island Online. Jika benar, maka hal itu jelas-jelas pelanggaran serius.

“Mana mungkin ada pulau dijual? Itu orang entah sewa atau jual, yang jelas itu pelanggaran serius,” kata Menteri Sekretaris Negara Hatta Rajasa di kantornya, Jalan Majapahit, Jakarta, Kamis (27/8/2009).

Namun hingga saat ini, Hatta mengaku belum mengetahui pasti apakah pulau-pulau tersebut benar dijual atau tidak. Hatta juga belum mengetahui komentar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) soal hal ini.

“Saya tidak mau berkomentar tentang kebenaran informasi itu,” kata pria berambut perak itu.

Tiga pulau yang ditawarkan adalah Pulau Makaroni, Pulau Siloinak dan Pulau Kandui. Semuanya terletak di Kepulauan Mentawai.

Pemerintah Kabupaten Mentawai telah membantah soal penjualan pulau-pulau tersebut. Mereka berdalih, yang dijual bukanlah pulau melainkan investasi resort.

3 pulau itu diiklankan di situs privateislandsonline.com dengan judul ‘Islands for Sale in Indonesia’. Masing-masing pulau dihargai bervariasi. Pulau Makaroni yang memiliki luas 14 hektar dihargai US$ 4 juta, Pulau Silionak yang memiliki luas 24 hektar dibandrol US$ 1,6 juta dan Pulau Kandui yang memiliki luas 26 hektar ditawarkan US$ 8 juta.

(ken/iy)

http://www.detiknews.com/read/2009/08/27/123309/1190723/10/hatta-itu-pelanggaran-serius?991101605

About Kureka

http://www.keymochi.com

Posted on 27 August 2009, in News, Technology. Bookmark the permalink. 1 Comment.

  1. sebuah ironi di negara yang katanya kaya akan sumber alam. apakah negara ini sudah terlampau miskin sampai pulau juga dijadikan barang jualan?. sudah saatnya kita membangun jiwa nasionalisme yang sejati, dengan tidak menempatkannya di bawah materi. negeri ini butuh generasi penerus yang berjiwa patriot, mampu menjaga setiap jengkal wilayahnya dari tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab. Mari kita jaga Indonesia dengan sepenuh hati!
    Iklan Gratis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: