Madrid Ungguli DC United 3-0


Kemenangan meyakinkan kembali didapat Real Madrid dari turnya di Amerika Serikat. Setelah mempecundangi Toronto FC, Los Galacticos menundukkan DC United tiga gol tanpa balas, 3-0.

Inilah kemenangan kedua Madrid secara beruntun setelah di awal pekan lalu mereka menggasak Toronto FC dengan 5-1. Hasil tersebut sekaligus memperbaiki rekor pra musim anak asuh Manuel Pellegrini menjadi empat kemenangan, sekali imbang dan sekali kalah dari enam laga yang sudah dilalui.

Meski memetik kemenangan dengan skor mencolok, Madrid dipaksa berkerja keras di sepanjang babak pertama. Bertanding di depan 72.368 penonton yang memadati FedEx Field, tuan rumah memberi perlawanana sengit, dengan kiper Josh Wicks menjadi bintang setelah membuat beberapa penyelamatan gemilang.

Wicks total membuat enam penyelamatan yang membuat lini depan Los Merengues sempat dibuat frustasi. Salah satu aksi terbaiknya adalah saat menghentikan tendangan Arjen Robben menggunakan tangan kanannya di menit 52.

Namun tekanan demi tekanan yang dilancarkan Madrid akhirnya tak kuasa dihadang Wicks. Di menit 56 dia harus merelakan gawangnya dijebol Gonzalo Higuain, pesepakbola Argentina itu melakukan aksi individu sebelum menceploskan bola yang membuka keunggulan tim tamu.

Setelah gol tersebut, Madrid tak butuh lama untuk menggandakan keunggulan. Tepatnya tiga menit berselang setelah gol pertama “Si Putih” bisa mengubah skor menjadi 2-0, kembali atas nama Higuain yang kali ini menuntaskan umpan terukur yang dilepas Robben.

Adalah Robben yang kemudian menutup pesta Madrid. Gelandang internasional Belanda itu menjebol jala tuan rumah untuk kali ketiga saat pertandingan menginjak menit 68.

Madrid, yang sepanjang musim panas ini menghabiskan sekitar US$ 375 juta untuk membeli pemain baru, tampil superior di sepanjang pertandingan. Mereka tercatat membuat 19 tendangan, dengan 10 di antaranya mengarah ke gawang. Sementara DC United cuma menghasilkan empat tendangan dan dua di antaranya mengarah ke gawang.

Untuk kali kedua secara beruntun, Pellegrini memainkan Kaka dan Cristiano Ronaldo sejak babak pertama. Namun keduanya tak berada di lapangan sanpai wasit meniup peluit panjang, CR9 ditarik saat turun minum sementara Kaka dicadangkan setelah bermain 66 menit.

Susunan Pemain
D.C United: Wicks (Kocic, min.66’), Jakovic, Janicki, Burch, Pontius (Szetela, min.63´), Fred, Gomez, Olsen, Wallace, Luciano Emilio, Jaime Moreno (Simms, min.63´)

Real Madrid: Casillas (Adan, min.76), Arbeloa (Torres, min. 72), Pepe, Albiol, Drenthe, Xabi Alonso (Garay, min.66), Sneijder (Robben min.46), Granero, Cristiano Ronaldo (Raul, min.46), Kaka (Guti, min.66’), Higuain (Negredo, min.76).

About Kureka

http://www.keymochi.com

Posted on 10 August 2009, in Football, Real Madrid, Sports. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: