Singapura Gelar Youth Olympic Pertama

Singapura tengah bersiap menggelar Youth Olympic Games pertama di dunia. Pesta olah raga sedunia untuk para atlet remaja ini bakal digelar di Padang, Singapura, pada 14-26 Agustus 2010 mendatang. Dalam final tender penentuan tuan rumah, Singapura mengalahkan Moskow. Hitung mundur 365 hari telah dilaksanakan pada 14 Agustus kemarin di Padang.

Olimpiade ini akan melibatkan 5000 atlit dan ofisial dari 205 negara. Batasan usia untuk atlet adalah 14 sampai 18 tahun. Mereka akan berlaga di 26 cabang olah raga, selain juga akan berpartisipasi dalam berbagai Program Kebudayaan dan Pendidikan dan acara-acara penunjang lainnya seperti temu-muka dengan para juara olimpiade.
Youth Olympic direncanakan bakal diliput 800 media, melibatkan 20 ribu sukarelawan, dan mengundang sekitar 500 ribu penonton.

“Dengan menjadi tuan rumah olimpiade, kami ingin mendudukkan Singapura sebagai kota dengan denyut kehidupan kota global sebagaimana halnya New York, London, Beijing, dan lainnya,” kata Teo Ser Luck, Sekretaris Parlemen untuk Menteri Pengembangan Komunitas, Pemuda dan Olah Raga yang bertanggung jawab atas penyelenggaraan Youth Olympic.

Untuk menggelar ajang bergengsi ini, dijelaskan Teo Ser Luck, penyelenggara menganggarkan bujet yang tak sedikit. Diperkirakan: sedikitnya sekitar US$75 juta atau Rp750 miliar. Enam ratus perusahaan akan menjadi sponsor. Kini, sebagaimana terlihat di jalan-jalan Singapura, hampir semua perusahaan taksi di negeri ini telah memasang logo “Spirit of Youth” di armada mobil mereka

About Kureka

http://www.keymochi.com

Posted on 5 August 2009, in Sports. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: